Wisata air bisa dibilang adalah wisata yang paling dominan dan paling diminati di Indonesia. Betapa tidak? Pantai-pantai di negeri ini begitu menawan, dengan ombak berayun, udara segar, dan cuaca yang hangat. Belum lagi keindahan bawah lautnya yang tak kalah memukau. Maka tak heran, pengunjung berduyun-duyun menghabiskan waktu santai di pantai. Entah dengan melakukan snorkeling, menyelam, atau melakukan olahraga pantai lain seperti voli, seluncur ombak, hingga berenang.

Oh ya, kalau Anda berniat menghabiskan liburan dengan berwisata air, jangan lupa membawa perlengkapan berikut ini.

1. Sandal atau Sepatu Tahan Air

Mengunjungi wisata air akan membuat Anda terus basah. Maka, sandal dan sepatu tahan air adalah perlengkapan traveling yang wajib dibawa. Anda bisa membeli alas kaki ini bermerek Eiger, Rei, atau Consina yang sudah terbukti kualitasnya sebagai outdoor gear terbaik bagi penyuka kegiatan luar ruangan.

Dengan sandal atau sepatu ini, Anda tidak akan perlu berganti alas kaki, dan yang paling penting, perlengkapan ini tidak mudah rusak.

2. Tas

Saat pergi ke pantai, jangan membawa tas gunung yang sangat besar, tetapi bawalah tas yang bisa menampung perlengkapan dan tahan air. Jika perlu, bawalah kantong plastik atau wadah tahan air lainnya untuk melindungi barang-barang bawaan Anda.

Tas bermerek seperti Dorai sangat cocok untuk kegiatan air seperti ini. Selain dapat melindungi dari air, dengan banyak kantong di dalamnya, barang-barang bawaan Anda pun tidak akan berserakan di mana-mana.

3. Perlengkapan Snorkeling

Mau mengunjungi pantai yang pemandangan bawah lautnya menawan? Sayang sekali jika Anda tidak menggunakan kesempatan ini untuk snorkeling. Maka, perlengkapan snorkeling wajib Anda bawa, apalagi jika Anda tidak yakin apakah di pantai tujuan tersedia jasa persewaan alat snorkeling.

4. Alas

Bermain di pantai tentunya tidak melulu bermain air. Anda akan perlu waktu untuk beristirahat sejenak sembari melepas lelah dan menikmati pemandangan pantai. Maka, Anda perlu alas duduk yang mudah dibawa. Dengan alas ini, Anda bisa duduk di mana saja dan terlindung dari pasir.

Tas dan perlengkapan lain juga bisa diletakkan di atas alas agar tidak kotor. Kalau bisa, bawa alas yang tidak tembus air dan tidak gampang kotor sehingga bisa dipakai berkali-kali.

5. Tabir Surya

Bermain di pantai memang menyenangkan. Saking serunya, Anda tidak akan merasa kalau kulit terbakar sinar matahari. Maka tak heran, kulit pun menjadi gelap, bahkan terkena iritasi jika kulit Anda sensitif.

Untuk menghindari gangguan pada kulit, gunakan krim yang memiliki kandungan tabir surya. Oleskan krim pada bagian tubuh yang tidak ditutupi pakaian seperti wajah, leher, tangan, dan juga kaki. Jika Anda bermain air, disarankan untuk mengoleskan krim setiap beberapa jam sekali.

6. Alat Pelengkap

Agar liburan di pantai makin seru, Anda bisa membawa sesuatu yang bisa digunakan oleh banyak orang, misalnya bola. Usahakan membawa benda yang menarik dan membuat perjalanan wisata air Anda semakin menyenangkan. Kecuali jika Anda ingin menghabiskan waktu santai dengan damai, maka buku mungkin lebih sesuai untuk menemani.

Kalau pergi bersama anak kecil, Anda bisa membawa ban atau pelampung. Anda juga bisa membawa alat bakar makanan atau alat musik seperti gitar. Terakhir, jangan lupakan kamera untuk mengabadikan momen seru.

7. Pakaian Renang

Meski tidak ada peraturan yang mengharuskan baju renang digunakan untuk berenang di pantai, membawa pakaian renang sangat dianjurkan. Dengan pakaian ini, Anda bisa bergerak lebih gesit di dalam air dan juga nyaman. Mengenakan pakaian biasa terutama yang berbahan dasar jin akan membuat tubuh terasa berat.

Inilah tujuh perlengkapan wisata air yang harus Anda bawa ketika ingin bermain ke pantai. Selain tujuh hal yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa membawa air mineral, topi, dan juga handuk untuk memudahkan berganti pakaian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim support kami ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda!
Hi, ada yang dapat kami bantu?