buku anti pertama di indonesia
buku anti pertama di indonesia

Field book waterproof adalah buku anti air yang dipakai untuk menuliskan data-data di lapangan. Biasanya digunakan untuk para expeditor, ahli geologi, surveyor tambang,  peniliti di berbagai bidang sampai kalangan militer untuk mencatat data di lapangan agar data tetap terjaga untuk diolah menjadi sebuah laporan atau temuan. Kelebihan buku ini adalah tahan di berbagai kondisi cuaca dan medan, apalagi ketika musim hujan tiba.

Untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil membuat buku anti air yang sudah dipasarkan sejak awal tahun 2016 ini. Survivor Gears adalah brand outdoor lokal yang berhasil memprakarsai pembuatan buku anti air ini di Indonesia. General Managernya adalah mantan surveyor tambang, sehingga untuk reaserchnya tidak terlalu mengalami kesulitan. Ketika pameran outdoor Outfest di Bandung dan Indofest di Jakarta buku anti air buatan lokal ini menjadi primadona, karena tidak ada lagi yang memasarkan produk ini di pameran tersebut.

Selain anti air, buku ini pun anti minyak dan lumpur serta susah disobek, sangat mudah untuk dibersihkannya. Buku ini terbuat dari kertas sintetis. Buku ini pun bisa dijadikan sebagai pemicu api yang lumayan bisa di andalkan, karena ketika dibakar selembar kertasnya bisa bertahan sampai 3 menit. Berbagai kelebihan inilah yang membuat para traveller ingin memilikinya. Satu hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan buku ini, jangan memakai pulpen yang berbasis tinta cair.

Buku yang diproduksi oleh surveyor gears ada 2 :

waterproof field book
1. waterproof field book

Waterproof book ini berukuran 13 cm x 19 cm (hampir seukuran A5), berisi 128 halaman. Dengan ukuran sebesar ini, kita bisa lebih leluasa untuk menulis dan menggambar data yang ada di lapangan.

Waterproof Field Notebook
2. Waterproof Field Notebook

Waterproof book ini berukuran 13 cm x 7,6 cm, berisi 110 halaman. Buku ini di desain sekecil ini agar bisa masuk kedalam saku, lebih mudah ditempatkan dimanapun.

aquarium berfungsi juga sebagai alat untuk demo produk buku anti air ini.
General Manager Survivor Gears sedang mendemokan buku anti air ini. Dibandingkan dengan produk luar negeri.

Menariknya, di workshop mereka di Bandung, mereka memajang aquarium yang dimana benda tersebut bisa juga dijadikan sebagai bahan demo produk buku anti air ini kepada tamu yang mengunjungi mereka. Pada kesempatan ini, tim outger.com disuguhkan demo menarik. Pihak Survivor Gears mendemokan produk mereka sekaligus head to head dengan produk serupa buatan Amerika. Hasilnya, Produk lokal made in Indonesia ini lebih tahan lama dan lebih anti air. Sementara, produk internasional yang lebih senior ini tenggelam dan menghasilkan titik-titik petanda air menyerap.

perbandingan produk lokal dan luar
hasilnya, produk serupa tenggelam dan meninmbulkan bercak-bercak petanda air menyerap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
X