Hai, outfans! Kali ini outger.com akan mengajakmu membahas soal traveling atau backpacking di luar negeri. Kalau selama ini kamu baru berkeliling seputaran negara-negara Asia, tidak ada salahnya sekarang mulai memasukkan Eropa sebagai tujuan berikutnya.

Yup, Eropa memang tempat yang cocok banget dijadikan tujuan traveling. Selain jarak antarnegara cukup dekat, proses mengurus dokumen perjalanan semacam visa di sana juga terbilang gampang. Pas banget nih buat teman-teman outfans yang hobi menjelajah.

Tapi, sebelum mulai bertualang di Benua Biru sana, ada baiknya kamu mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan traveling di bawah ini agar liburanmu di Eropa makin seru dan menyenangkan.

Carrier atau Ransel

Yup, carrier adalah barang pertama yang wajib dibawa kalau mau menjelajah Eropa, terutama kalau kamu traveling ala backpacker. Karena akan digendong ke mana-mana nantinya, sebaiknya pilihlah carrier yang tidak cuma bisa menampung banyak barang bawaan, tapi juga kuat dan nyaman.

Ada banyak carrier berbagai ukuran yang bisa kamu pilih, mulai dari yang berkapasitas 30 sampai 100 liter. Sesuaikan saja dengan durasi traveling-mu. Di outger.com ada banyak merek ransel berkualitas dengan harga beragam yang bisa kamu pilih, beberapa di antaranya adalah Bogga dan Deuter.

Jaket

Benda kedua yang tidak boleh dilupakan kalau kamu mau menjelajah Eropa adalah jaket. Selain melindungi tubuh dari hawa Eropa yang dingin, jaket ini juga berguna banget buat menghalau terik matahari. Outfans tidak mau kan pulang traveling malah kulit gosong hanya karena lupa membawa jaket?

Untuk itu, pilihlah jenis jaket dari kain bersuhu netral, artinya tidak panas dipakai saat cuaca panas, dan tetap hangat dipakai saat cuaca dingin. Di pasaran ada banyak, kok, jaket-jaket khusus traveling sejenis itu.

Pisau Serbaguna

Eits, jangan sepelekan keberadaan pisau, terlebih saat kamu traveling di Eropa. Bagi backpacker, pisau punya banyak fungsi, mulai dari mengupas buah, memotong benda, menggunting, membuka tutup botol, bahkan sebagai media pertahanan diri.

Kalau masih bingung di mana bisa mendapatkan pisau multifungsi seperti ini, intip saja outger.com. O, iya, jangan lupa untuk menyimpan pisaumu di tempat yang aman, ya, agar tidak disita di bandara saat akan boarding.

Adapter

Kecuali kalau kamu mau traveling tanpa gadget, bawalah selalu adapter ke mana-mana. Sayangnya, adapter yang kita punya tidak selalu pas dengan stop kontak di negara tujuan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu membawa adapter universal yang bisa dicolokkan di stop kontak model apa saja.

Pokoknya, jangan sampai mati gaya tidak bisa foto atau nyasar karena GPS mati gara-gara kehabisan baterai. Bawa adaptermu!

Sleeping Bag

Kalau kamu benar-benar berniat backpacking tanpa menginap di hotel, berarti kamu wajib membawa sleeping bag. Sleeping bag biasanya ada 2 model: yang seperti tikar dan bentuk mumi. Bahannya pun bermacam-macam, ada parasit, poliester, dacron, dan polar.

Selain model dan bahan, sleeping bag juga ternyata dibedakan dari fungsi pemakaiannya. Ada yang bisa dipakai di negara 4 musim seperti Eropa, ada juga yang khusus digunakan untuk traveling di negara-negara tropis. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhanmu, ya.

Biasanya sih para traveler belanja keperluan mereka di outger,com. Di situ, teman-teman outfans bisa memilih aneka sleeping bag berbahan polar merek Jack Wolfskin. Selain bahannya lebih hangat dan ukurannya minimalis, harganya juga terjangkau, lho.

Semoga artikel mengenai perlengkapan traveling di Eropa tersebut berguna buat outfans yang punya agenda ke luar negeri dalam waktu dekat, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
X